Sabtu, 09 Januari 2016

Di Pojok Warteg

Malam semakin menua. Jam warteg tengah menunjuk angka 12 dan 3 itu artinya aktifitas di depok kelapa dua harus di-jeda-kan mlm ini. Besok ada matakuliah penting jam 8 pagi "oh mai tu de saroh.. gw hrs blik saat ini juga" gw ngebatin. Tanpa pamitan dan cipika cipiki sma ank2 geng motor gw, sketika gw mnyeberang jln utk menanti angkot 112 jurusan pasar rebo. (Anak geng mtor kok naik angkot ya?). Mtornya punya tmen, gw nebeng, PUAS!!? Selang beberapa menit, yg di tunggu pun tiba. Ga btuh waktu lma, w lgsung msk k dlm angkot tersbut dan agak was2 saat berada di dlm angkot. Damn! Ternyata di dlm angkot terdpt 3 pemuda misterius.
Seketika gw teringat pemberitaan di media2 ttg pemerkosaan ehh salah, pemalakan yg terjadi di dlm angkutan umum hingga berujung pd kasus mutilasi sehingga gw di buat parandroid, ahh salah meneh paranoid maksudnye. Gw udah maksain buat stay cool, tpi ttep aja terusik dengan muda mudi masa kini yg ku jumpai di angkot ini. Ke tiga pemuda labil tersebut masing2 ada yg memakai singlet, tatoan, gondrong, celananya sobek2, bwa tas hermes (yg terakhir bokizz). Mereka ngliat gw dgn tatapan nanar. Gw mulai risih dgn keadaan ini. Alhamdulillah penumpang yg duduk di dpn akhirnya turun di pertigaan pal dket mall cimanggis. Gw yg di landa cemas akut langsung menyambar pintu depan lalu masuk kembali ke dlm dan duduk berdampingan dgn pak supir. Sempat sedikit ngrasa lega, ehh pas gw nengok ke tuh supir, kondisinya lbih sangar dri 3 umbi umbian di blkg. Sang sopir dgn jaket hitam plus kupluk ninja terlihat gagah di blkg kemudi sambil sesekali batuk dengan suara parau mencemaskan. Hedeuhh, dikira duduk di depan sdh aman, pdhal lebih mendebarkan. Mobil di pacu kencang membelah jalanan menuju cijantung, dan aku masih tenggelam dlm kewaspadaan tingkat tinggi. Sambil sesekali gw nengok ke samping dan ke blkng memastikan bahwa ketiga pemuda itu msih terduduk manis di tmpatnya. Hingga tatapan kini tertuju pda si supir. Saat belum lama mata tertuju pdnya, ia pun membalas menatap gw, dan beberapa saat kami saling beradu mata (lebay plus jijik). Gw smpat mikir nih org jgn2 tersinggung di gituin. Huuuhhh, akhirnya smpai di perempatan pasar rebo. Gw turun dgn mengambil napas lega krna barusan ga jdi unjuk kebolehan dlm bidang tarik suara (teriak minta tolong). Pdahal sudah gw siapin jurus2 top ten mematikan mulai jurus naga langit curhat mama bebeh, jurus katak dlm tempurung dan jurus jiwa ringan (alias kabuurr). Hehe, sesampainya di kosan gw ngakak sendri dan mulai berpikir klu gw udah berdosa berpikir yg nggak2 sma mreka berempat anggota boy ben "the oplosans" tadi. Astaga, gw udah su'udzon sma mreka. Satu hal yg gw pelajari bahwa seburuk apapun style sesorg jgn di anggap negatif sbelum dia bereaksi. Sblum tdur juga gw keingat kmbali sma kta2 tmen gw yakni "mendingan minum maizon dri pda su'udzonn".. smile emotikon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar